5 Makanan Korea Berkuah Yang Nikmat Dimakan Saat Musim Hujan

5 Makanan Korea Berkuah Yang Nikmat Dimakan Saat Musim Hujan

5 Makanan Korea Berkuah Yang Nikmat Dimakan Saat Musim Hujan - yukgaejang
Sedang musim penghujan, paling enak menyantap makanan berkuah yang lezat dan hangat sambil menunggu hujan reda. Korea Selatan yang merupakan negara 4 musim, memiliki varian makanan khas berkuah yang nikmat disantap saat musim dingin maupun saat hujan tiba. Ketimbang makan mie kemasan instan, yuk ah cicipi 5 makanan Korea berkuah yang sehat dan dapat menghangatkan tubuh saat musim hujan ini.
5 Makanan Korea Berkuah Yang Nikmat Dimakan Saat Musim Hujan - Tteokguk

Tteokguk
Kue beras di Korea tidak hanya disajikan dalam bentuk kering juga, melainkan juga dalam bentuk sup yang menggugah selera. Sup ini terbuat dari kue beras yang disajikan dengan daging, telur dan sayur-sayuran yang disiram kuah kaldu yang bening. Makanan Korea Selatan yang sering disajikan ketika malam tahun baru ini cocok kamu nikmati saat musim hujan karena dapat menghangatkan tubuhmu jika disantap selagi panas.

5 Makanan Korea Berkuah Yang Nikmat Dimakan Saat Musim Hujan - Kimchi

Kimchi
Makanan Korea satu ini tentu sudah tak asing lagi ya kan. Berbahan utamanya yaitu sayuran seperti kubis dan lobak yang telah difermentasi bersama bumbu rempah, kimchi kemudian disajikan bersama kuah asam pedas yang nikmat. Satu porsi kimchi hangat dapat dinikmati bersama dengan nasi dan lauk pauk lainnya. Meski dapat dinikmati kapanpun, makanan khas ini paling cocok disantap saat musim hujan tiba.

5 Makanan Korea Berkuah Yang Nikmat Dimakan Saat Musim Hujan - yukgaejang

Yukgaejang
Nikmat disantap bersama nasi, yukgaejang adalah sup daging suwir pedas yang dimasak bersama rebusan kaldu tulang sapi dan kecap. Sup daging ini biasanya disajikan dengan tambahan tauge dan daun bawang yang semakin menambah cita rasa. Yukgaejang akan cocok disantap saat hujan karena kuah hangat dan rasa pedasnya dapat menghangatkan badan.

5 Makanan Korea Berkuah Yang Nikmat Dimakan Saat Musim Hujan - Miyeokguk

Miyeokguk
Miyeokguk adalah sup yang bahan dasarnya adalah rumput laut kering. Sup ini kaya gizi dan rendah kalori ini dipercaya baik dikonsumsi oleh wanita hamil dan baru melahirkan karena dipercaya dapat membantu memperlancar asi. Sup ini juga sering disajikan di hari ulang tahun untuk mengenang jasa-jasa Ibu yang telah membesarkan kita. Kamu yang sangat suka makanan sehat wajib mencoba makanan khas Korea yang satu ini. Disajikan ketika hangat bersama nasi dan lauknya, miyeokguk sangat cocok dinikmati saat musim hujan.

5 Makanan Korea Berkuah Yang Nikmat Dimakan Saat Musim Hujan-Jjamppong

Jjamppong
Jjamppong adalah makanan Korea yang wajib dicoba oleh pecinta seafood. Berisi mie gandum berkuah yang dicampurkan dengan sayuran dan aneka seafood seperti kerang, udang dan cumi-cumi, jjamppong biasanya disajikan dengan gochugaru atau bubuk lada merah yang menambah cita rasa pedas hidangan ini.
Related Posts