10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea Bungeoppang
Akhir-akhir ini di Indonesia sedang mewabah hal-hal yang berbau Korea. Mulai dari film, musik, drama, sampai makanannya. Jika kamu ditanya apa makanan khas dari Korea Selatan, sudah pastinya adalah Kimchi adalah kata pertama yang muncul dipikran kita. Tapi, apa kaliah udah tahu tentang Jajanan Korea yang paling banyak dicari oleh orang kebanyakan?

Sebenarnya banyak banget makanan khas Korea yang memiliki rasa yang lezat. Bagi anda pecinta hal-hal yang berbau Korea, tentu aja kamu wajib tahu tentang Jajanan Korea paling banyak dicari.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea Tteokbokki

1.Tteokbokki adalah Jajanan Korea selatan yang Paling Banyak Dicari, Dan Wajib Untuk Dicoba
Tteokbokki merupakan jajanan pasar yang sangat populer di Korea. Terbuat dari garaetteok yang direbus dengan saus gochujang.Kadang bisa juga disajikan dengan mie, bakso ikan, atau aneka makanan laut lain. Inilah alasan kenapa Tteokbokki adalah jajanan yang sehat daripada jajanan kemasan yang mengandung banyak pengawet lainnya.

Bicara soal rasa, karena menggunakan pasta cabai sudah pasti menjadi agak pedas. Ada juga Tteokbokki instan lohhh yang sudah dijual di toko-toko makanan sehingga kalian bisa membuatnya di rumah.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea odeng

2. Odeng adalah Salah Satu Jajanan Korea Paling Banyak Dicari juga Loh!
Odeng atau Eomuk adalah bakso ikan khas Korea. Odeng adalah daging ikan yang dihaluskan kemudian dicampur dengan tepung terigu dan beberapa bumbu. Kemudian ditusuk dengan tusuk sate dan direbus dengan kaldu. Selain ikan, dalam adonan bisa juga dimasukkan kepiting atau cumi. Setiap tempat memiliki formula sendiri.

Sangat cocok dimakan ketika musim dingin karena cara makannya pun menggunakan kaldu kuah yang panas. Setidaknya ada 3 jenis Odeng yang bisa kalian temukann di Korea. Adalah Odeng dengan kuah kaldu, Odeng dengan saus mustard juga saus tomat lalu ada juga Odeng Tang.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea Hot bar

3. Hot Bar Juga Jangan Sampai kalian Lewatkan loh
Hot Bar / Hot Baa dalam bahasa Korea artinya yaitu cemilan yang digoreng disajikan dengan cara yang sama yaitu ditusuk. Bedanya yaitu Hot Bar di masak dengan cara digoreng. Hot Bar mempunyai beragam variasi, ada yang menggunakan adonan Odeng, ada yang diisi dengan kue beras juga sosis.  Kita bisa menikmatinya juga dengan menambahkan saus Tteokbokki.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea Tokkebi Hot Dog

4. Tokkebi Hot Dog aslinya Jauh Terasa Lebih Enak lohh!
Tokkebi aka Hot Dog Kentang. Seperti namanya, Hot Dog ini juga ditusuk dengan tusukkan sate lalu dibungkus dengan kentang goreng. Bagaimana cara kentang itu bisa menempel? Caranya ditambahkan dahulu dengan adonan pada hot dognya sebelum kalian tempelkan potongan kentang. Setelah digoreng, sajikan Tokkebi Hot Dog dengan saos tomat dan mayones.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea - Twigim

5. Cicipi Enaknya Jajanan Twigim Yuk!
Kalau di Indonesia biasa disebut gorengan. Twigim ini terdiri dari beberapa macam bahan, seperti ubi, udang,telur, sejenis dim sum, sayuran, baksi, paprika, mandu (pangsit) bahkan cumi. Kemudian bahan-bahan tersebut dibalut tepung bumbu lalu digoreng dengan minyak panas. Biasanya Twigim dimakan dengan dicelupkan ke dalam kecap asin juga saus Tteokbokki.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea Bungeoppang

6. Ke Korea Di Musim Dingin? Wajib Cicipin Bungeoppang!
Bungeoppang merupakan jajanan khas musim dingin di Korea. Terbuat dari adonan tepung terigu yang kemudian dicetak dengan bentuk ikan. Tapi kali ini tidak terbuat dari ikan walaupun berbentuk ikan. Bungeoppang biasanya isiannya terdiri dari selai kacang merah, ubi manis, coklat, dan chestnut.

Cocok dimakan saat masih hangat. Kepribadian kita juga dapat dilihat dari cara memakannya. Jika orang makan bungeoppang dari kepala ikannya maka biasanya orang itusifatnya optimisik dan bersemangat tapi jika memakannya dari ekor ikan maka orang itu bersifat sensitif, romantis dan fashionable.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea - Delimanjoo

7. Suka Coklat Ataupun Vanila? Cicipi Delimanjoo Yuk!
Kalau Bungeoppang bentuknya ikan, kini Delimanjoo berbentuk jagung mini. Kue mungil ini berisi krim vanila atau coklat. Delimanjoo berasal dari 2 kata yaitu delicious yang artinya lezat dan manjoo adalah dim sum. Tidak heran apabila Delimanjoo adalah salah satu jajanan Korea paling banyak dicari.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea Gyeran Ppang

8. Gyeran Ppang Yang Hangat, Rasanya Lumayan Enak!
Gyeran Ppang / roti telur adalah sajian roti yang bagian atasnya ditambahkan telur ayam yang dimasak bersamaan dengan cara dipanggang dalam oven. Rasanya yang manis dan gurih, menyebabkan jajanan ini masuk ke dalam daftar jajanan Korea paling banyak dicari orang2. Umumnya dijual dipinggir jalan smakanyadisebut street food asli Korea. Cocok dimakan selagi hangat.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea Hotteok

9. Mencari Jajanan Saa Malas Makan? Cari Hotteok Saja!
Hotteok adalah panekuk berisi pasta kacang. Kue ini digoreng dan cocok dimakan selagi masih hangat. Bentuknya bulat dan tebal. Adonannya dibuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras ketan yang diencerkan kemudian ditambah gula, susu dan ragi. Isinya terdiri dari campuran madu, kacang tanah halus,gula, dan aroma kayu manis.

Ada beberapa varian Hotteok yaitu dicampurkan tepung jagung atau teh hijau dalam adonannya. Lalu juga juga Hotteok yang tidak digoreng melainkan dipanggang. Meskipun cara mengolahnya bervariasi, jajanan ini adalah salah satu jajanan Korea paling banyak dicari.

10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Di Korea Bbopki

10. Jangan Lupa Cicipi Bbopki Saat Disana Ya! Sikecil Pasti Juga Suka!
Bbopki merupakan permen khas Korea. Permen ini berbentuk bulat dengan warna coklat muda. Ada yang dijual dengan stik atau tanpa stik. Bahan dasarnya yaitu gula yang telah dibuat caramel dengan tambahan soda kue. Biasanya dibentuk hiasan dengan cetakan berbentuk hati, bintang, atau lainnya.

Nah itulah tadi penjelasan admin tentang jajanan Korea paling banyak dicari. Dari tampilan makanannya saja sudah terlihat sangat menggiurkan bukan? Jadi jangan sampai lupa untuk mencicipinya saat berlibur ke Negeri Ginseng
Related Posts