7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial

Terletak di dekat garis khatulistiwa membuat Indonesia memiliki cuaca yang cukup panas. Tidak mengherankan kalau bisnis minuman dingin mempunyai popularitas yang sangat tinggi. Banyak orang Indonesia membutuhkannya untuk memberikan kesegaran di tengah cuaca yang panas.

Jadi, jika Anda juga tertarik untuk memulai usaha baru, bisnis minuman ini sangat layak dijadikan pertimbangan. Apalagi saat ini ketika tersedia banyak pilihan minuman kekinian yang peminatnyapun sangat tinggi. Sebagai bahan pertimbangan, ini dia beberapa bisnis minuman kekinian dengan potensi yang menjanjikan di Indonesia.

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial - Boba

1. Boba
Beberapa bulan belakangan ini, banyak brandminuman yang mengeluarkan menu minuman boba. Boba adalah bola-bola kecil bertekstur kenyal yang terbuat dari tepung tapioka. Boba inilah yang biasanya menjadi isian atau toppingdalam bubble tea.Pembuatan boba dimaksudkan untuk menciptakan faktor QQ, yang bisa diartikan sebagai kenyal. Saat ini, banyak brandyang menyajikan boba dengan racikan susu dan gula merah. Terkadang ada juga yang mencampurnya dengan teh.

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial - Bubble tea

2. Bubble tea
Nah, masih banyak orang yang menganggap bawah boba sama dengan bubble tea.Padahal, bubble teaadalah minuman yang dibuat dari bahan dasar, susu, teh, dan boba. Awalnya, bubble teaklasik menggunakan teh hitam. Namun, saat ini sudah banyak bisnis minuman kekinian yang meracik bubble teadengan jenis teh lain seperti oolong,melati, earl grey,atau matcha.Itulah kenapa varian rasanya pun semakin banyak, membuatnya jadi salah satu bisnis minuman kekinian yang potensial.

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial - Thai Tea

3. Thai tea
Sesuai namanya, Thai teamerupakan minuman dengan bahan dasar teh asal Thailand bernama teh Ceylon. Pembuatannya mirip dengan teh susu, tetapi aroma dan cita rasanya agak berbeda. Sejumlah varian rasa Thai teayang paling disukai adalah Thai green tea milk, Thai milk tea,dan Thai taro milk.Menariknya lagi, minuman satu ini juga bisa disajikan dalam kondisi hangat atau dingin walaupun memang lebih banyak orang yang menyukai penyajian Thai teadengan es.

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial - Cheese tea

4. Cheese tea
Ciri khas dari cheese teaadalah penyajiannya yang menggunakan krim keju cair di bagian atas minuman. Minuman yang awalnya boomingdi negara-negara Asia Timur ini hadir dalam beragam varian seperti cokelat, dan jasmine tea.Keunikan lain dari cheese teaadalah cara meminumnya. Anda disarankan untuk mengarahkan gelas ke mulut dengan sudut kita-kira 45 derajat, tanpa sedotan. Dalam posisi ini, krim keju cair akan mengambang sehingga Anda bisa merasakan sensasi perpaduan minuman dan keju.

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial - Es Kopi

5. Es kopi
Jika Anda perhatikan, saat ini ada begitu banyak kedai es kopiyang hadir di Indonesia. Brand-nya pun beragam, memberikan banyak pilihan kepada pelanggan. Bisnis minuman kekinian satu ini menawarkan es kopi yang disajikan dalam gelas berukuran sedang. Menunya pun tidak hanya terbatas pada es kopi, tapi ada juga es kopi yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti es kopi cokelat, es kopi susu, hingga es kopi yang diberi jelly.

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial - Cokelat

6. Cokelat
Es cokelat tidak kalah menarik juga untuk dijadikan bisnis minuman kekinian. Anda bisa menyasar konsumen yang kurang menyukai kopi. Saat musim kemarau, tawarkan es cokelat. Lalu, memasuki musim hujan, hot chocolatepasti akan terasa nikmat. Nah, agar bisa bisa unggul dari kompetitor, Anda bisa menyediakan menu yang agak berbeda. Contohnya, Anda bisa mencampur oreo dengan cokelat, biskuit, choco chips,atau memberikan topping seperti potongan cookies.

7 Bisnis Minuman Kekinian Potensial - JUS

7. Jus
Bisnis minuman kekinian tidak hanya bisa enak, tapi juga sehat. Caranya adalah dengan menjual jus. Sebelumnya, coba browsingresep-resep jus buah atau minuman berbahan dasar buah. Anda bisa membuat kreasi sendiri dari resep yang sudah ada untuk menawarkan hal berbeda. Sebagai bahan alternatif lain, Anda juga bisa membeli franchis. Cara ini cenderung lebih praktis karena seluruh resourcesakan disediakan dan Anda tinggal menjalankannya.

Jadi, bisnis minuman kekinian mana yang akan Anda garap dan jalankan? Apa pun pilihannya nanti, pastikan Anda melakukan riset untuk memastikan bahwa bisnis Anda nantinya berjalan lancar.
Related Posts